5 Alasan Kenapa benua Eropa disebut Benua Biru

5 Alasan Kenapa benua Eropa disebut Benua Biru

Mr.Blogz - 5 Alasan Kenapa benua Eropa disebut Benua Biru - Benua Eropa adalah salah satu dari lima benua di dunia, yang terletak di belahan bumi utara. Benua ini terletak di antara Laut Atlantik Utara di barat, Laut Arctic di utara, Laut Mediterania di selatan, dan Laut Caspian dan Laut Hitam di timur.

Benua Eropa
Benua Eropa Img source: Pixabay



Benua Eropa dibatasi oleh Garis Ural di timur, Sungai Ural di selatan, dan Gunung Atlas di barat. Benua ini juga dibatasi oleh Laut Utara di selatan dan Laut Baltik di utara.

Benua Eropa terdiri dari beberapa negara, diantaranya adalah:

  • Negara-negara Eropa Barat, seperti Prancis, Jerman, Italia, Belanda, dan Spanyol.
  • Negara-negara Eropa Tengah, seperti Polandia, Republik Ceko, Austria, dan Hungaria.
  • Negara-negara Eropa Timur, seperti Rusia, Ukraina, Belarus, dan Romania.
  • Negara-negara Skandinavia, seperti Swedia, Norwegia, dan Denmark.
Benua Eropa juga termasuk rumah bagi banyak organisasi internasional, seperti Uni Eropa dan Organisasi Pembebasan Eropa. Benua ini juga memiliki sejarah yang kaya dan keragaman budaya yang luas.

Lalu kenapa benua Eropa dijuluki sebagai benua Biru?  

5 Alasan Kenapa benua Eropa disebut Benua Biru

1. Ada beberapa alasan mengapa Benua Eropa disebut sebagai "Benua Biru". Salah satunya adalah karena jumlah laut yang melingkupi wilayah benua Eropa. 

Laut Mediterania, Laut Baltik, dan Laut Utara yang membentang di sekitar benua Eropa menyumbang pada warna biru yang menyelimuti wilayah ini dari perspektif satelit atau udara.

2. Selain itu, benua Eropa juga memiliki banyak danau besar seperti Danau Victoria dan Danau Ladoga, yang juga menyumbang pada warna biru yang menyelimuti wilayah ini. 

Danau-danau ini memberikan pemandangan yang indah dan menambah kekayaan alam yang dimiliki benua Eropa.

3. Di samping itu, ada juga alasan lain mengapa Benua Eropa disebut sebagai "Benua Biru". Banyak orang yang menganggap bahwa sebutan ini juga menunjuk pada kualitas kehidupan yang ditawarkan di benua Eropa, seperti tingginya tingkat stabilitas sosial, pembangunan teknologi yang maju, dan tingginya standar hidup masyarakat. 

Kualitas kehidupan yang tinggi ini dianggap sebagai "warna biru" yang menambah keindahan dari benua Eropa.

4. Alasan lainnya sebutan ‘Benua Biru’ untuk benua Eropa merujuk ke penduduk mereka yang merupakan anak cucu dari kerajaan-kerajaan yang dulu pernah berkuasa disana. 

Bahkan, hingga saat ini masih ada 13 negara di Eropa yang menggunakan sistem kerajaan sebagai sistem pemerintahan mereka.

5. Terakhir kenapa benua Eropa disebut sebagai benua Biru adalah dimana rata - rata penduduk eropa memiliki bola mata yang unik yaitu bola mata dengan warna biru. Oleh karenanya disbeut sebagai benua Biru.

Tahukah anda kenapa Benua Amerika disebut sebagai Benua Merah? Simak penjelasan tentang Kenapa Benua Amerika Disebut Sebagai Benua Merah?

Previous Post
Next Post

post written by:

Hanya seorang manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dan mencoba hal - hal baru

0 Comments: